Minggu, 14 Juli 2013

Dari Pendapatan menjadi Cash Flow

Pada saat menilai perusahaan, aliran kas yang digunakan adalah aliran kas sesudah pajak, sebelum pembayaran hutang dan setelah kebutuhan untuk reinvestasi.
Dua komponen yang diperlukan untuk keperluan reinvestasi adalah net capital expenditure, adalah perbedaan antara capex dan depresiasi, kedua adalah investasi di working kapital yang non kas.

Net Capital Expenditure
kapital expenditrue dikurangi depresiasi, dapat dijelaskna secara rasional aliran kas yang positif dari depresiasi adalah porsi dari kapital expenditure danhanya kelebihan yang mewakili dari aliran kas perusahaan.
Mengestimasi expenditure sulit karena:
1. perusahaan seringkali mendatangkan capital spending dalam pemotongan suati investasi yang besardalam atu tahun dan diikuti beberapa investasi kecil dalam tahun berikutnya.
2. perbedaan definisi dari akuntan tentang capital spending yang tidak memasukkan biaya riset dan development dalam kapital expense.
3. akuisisi oleh akuntan tidak dimasukkan dalam sebagai kapital expenditure. ada perusahaan yang hanya akan tumbuh jika melaksanakan akuisisi sehingga dengan memasukkan kedalam biaya lain membuat net kapital expenditure menjadi lebih kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar