Rabu, 15 Mei 2013

Memegang Uang Tunai/ Kas

Inspirasi penelitian setelah membaca tulisan U.S. Firms Still too much Cash? yang ditulis oleh Marcum, Martin, dan Strickland.

Perusahaan yang memegang uang tunai apakah karena
1. termasuk dalam rencana strategis tertentu?
2. untuk menghindari pajak dividen? pajak repatriasi?
3. misconduct sehubungan teori keagenan yang dilakukan para direktur?

Teliti bagaimanakan perusahaan di Indonesia, apakah ada perusahaan yang banyak memegang uang tunai atau kas? deposito? teliti laporan keuangan perusahan go public untuk sampelnya.

Dalam pasar modal yang sempurna tidak ada pajak dan biaya transaksi  dan informasi terdistribusi secara merata diantara para investor, jadi perusahaan dapat mengakses pasar keuangan dengan mudah dan biaya rendah. Perusahaan dapat dengan cepat menerbitkan surat hutang dan saham. TIdak ada bedanya bagi perusahaan antara  memegang aset yang likuid dan tidak likuid, karena secara cepat aset yang tidak likuid dapt dikonversi menjadi aset likuid atau kas.




Tourism Satisfaction Model

Eusebio & Viera
1. The better the evaluation of the destination attribute, the higher the level of satisfaction.
2. The better the evaluation of the destination attribute, the higher the likelihood of future visit.
3. The better the evaluation of the destination attribute, the higher the likelihood of recommendation.
4. The higher the level of the tourists satisfaction, the higher the likelihood of future visit.
5. The higher the level of the tourists satisfaction, the higher the likelihood of recommendation.
6. The higher the likelihood of future visit, the higher the likelihood of recommendation.

1. Semakin baik evaluasi atribut tujuan, semakin tinggi tingkat kepuasan.
2. Semakin baik evaluasi atribut tujuan, semakin tinggi kemungkinan masa depan kunjungan.
3. Semakin baik evaluasi atribut tujuan, semakin tinggi kemungkinan rekomendasi.
4. Semakin tinggi tingkat kepuasan wisatawan, semakin tinggi kemungkinan masa depan kunjungan.
5. Semakin tinggi tingkat kepuasan wisatawan, semakin tinggi kemungkinan rekomendasi.
6. Semakin tinggi kemungkinan kunjungan masa depan, semakin tinggi kemungkinan rekomendasi.

Dengan menggunakan LISREL, model ini cukup fit.
Penelitian ini penting untuk  manajemen dan marketing dan berguna bagi para praktisi.

Kepuasan wisatawan adalah hal yang penting untuk kesuksesan  strategi pemasaran wisata tujuan dan juga pembangunan ekonomi karena pengaruhnya pada pilihan, belanja, pembelian kembali dan rekomendasi kepada pihak lain seperti keluarga dan teman. 
Kepuasan wisatawan adalah reaksi emosi yang dikarenakan dari konsumsi pengalaman (Spreng, 1996). Ada juga yang menyatakan bahwa sehubungan dengan teori ekspetasi dan konfirmasi.