Kamis, 26 April 2012

Diskusi Dell, Supply Chain

Kita telah mempelajari bagaimana proses produksi di Dell, banyak eksekutif dan manajaer lain juga telah belajar bagaimana keunggulan kompetitif yang telah Dell dapatkan. tetapi kita sampai pada satu kesimpulan bahwa, kita dapat mempelajarinya, kita dapat melihatnya, tetapi kita tidak pernah bisa menirunya.
Penjelasan dari kelompok penyaji di kelas adalah, karena ada satu hal yang tidak dapt kita dapatkan dan ditiru adalah Trust, orang membeli melalui website, kepercayaan orang untuk membayar dengan menggunakan kartu kredit dan mengharapkan bahwa akan menerima spesifikasi komputer yang diinginkan begitu besar dan Dell bisa mewujudkannya.
Hmmmmm....jawaban yang dapat diterima.... tetapi bagaimana trust tersebut dibangun?
1. kecepaan dalam proses pembuatan dan mengurangi atau meniadakan pemborosan
2. harus cepat dalam respon tentang performance problem.
3. quality, productivity, safety and delivery
4.

Demand management-----direct model/build to order------maniacal about execution
internal collaboration------information tech.---------culture of information sharing
leverage partners-------linked partner planning and execution-----value of personal/business relations
business fundamentals-----balance sheet and Profit Loss----rewarded for decreasing cost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar